MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD)

NGADIROJO LOR : 22 DESEMBER 2020

WONOGIRI, Ngadirojolor.sideka.id – Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.


Pada hari Selasa tanggal 22 Desember 2020 Desa Ngadirojo Lor melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bertempat Pendopo pertemuan Desa Ngadirojo Lor dengan jumlah peserta 30 orang yang terdiri dari kader posyandu dan perangkat desa. Seluruh peserta MMD sangat antusias dalam diskusi kelompok untuk mengidentifikasi masalah serta menetapkan prioritas masalah. Selanjutnya ibu-ibu kader ini secara bersama-sama menggali dan memecahkan masalah kesehatan yang ada di wilayahnya sehingga muncul berbagai usulan rencana kegiatan untuk tahun 2021.

Bapak Agus Hendradi selaku Camat Ngadirojo juga hadir dalam kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bersama dengan Kapolsek Ngadirojo dan juga Bapak Danramil Ngadirojo dan Bidan dari UPTD Puskesmas Ngadirojo , Kabupaten Wonogiri.

Adapun tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Desa adalah sebagai berikut:

  • Masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayahnya;
  • Masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes;
  • Masyarakat menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, melaksanakan desa siaga dan poskesdes

Tindak Lanjut Musyawarah Masyarakat Desa

Kader/tokoh masyarakat membantu kepala desa menyebarkan hasil musyawarah/MMD berupa rencana kerja penanggulangan masalah kesehatan dan membantu menindaklanjuti untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan